3 Warga Taman Sari Diamankan Polisi Karena Mencuri Karet

3 Warga Taman Sari Diamankan Polisi Karena Mencuri Karet

PESAWARAN - Pada hari Kamis tgl 30 juli 2020 jam 17.30 wib team tekab 308 polsek gedong tataan mendapat informasi dari team keamanan PTPN VII Unit Way Lima tentang adanya informasi bahwa adanya oknum pekerja (mandor harian) PTPN VII Unit Way lima yang melakukan dugaan tindak pidana penggelapan getah karet sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 KUH Pidana. 

Modus operandi Pelaku membongkar hasil panen getah karet dari kebun ke TPH / tempat penyetoran hasil tidak sesuai nota timbang, pada saat di berhentikan oleh petugas satpam, pelaku lari ke arah utara/desa cipadang kecamatan Gedong tataan dengan menggunakan mobil merk DFSK jenis Pick Up berwarna putih nomor polisi BE 8390 RM. 

Selanjutnya tekab 308 polsek gedong tataan yang di pimpin oleh Ipda Sunaryo S.E melakukan penyekatan di wilayah jalur keluar desa cipadang dan ditemukan 1 (satu) unit mobil merk DFSK jenis Pick Up berwarna putih yang kedapatan memuat getah karet di dalam drum yang berada di bak mobil pick up tersebut selanjutnya team tekab 308 Polsek gedong tataan berkoordinasi dengan team keamanan PTPN VII Unit Way Lima terkait temuan tersebut.

Dari hasil interograsi awal diakui oleh sdr. eko, bahwa barang yang dimuat tersebut adalah benar milik PTPN VII Unit Way Lima yang rencananya akan dibawa pulang kerumah sdr. eko untuk dijual, selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke polsek gedong tataan untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. 

Diamankan tiga orang tersangka EK umur 29 tahun, SUM umur 39 tahun, MIS umur 41 tahun, mereka beralamat di Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.(Agung)