Bupati Buka Sekolah Lapangan Cuaca Bagi Nelayan Pesawaran

Bupati Buka Sekolah Lapangan Cuaca Bagi Nelayan Pesawaran
Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan

PESAWARAN - Pembukaan Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan dibuka oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, untuk kali ini mengusung tema "Dengan Informasi Cuaca, nelayan sejahtera dalam masa adaptasi kebiasaan baru", acara pembukaan dilaksanakan di Aula Pemkab Pesawaran, Selasa(15/9/2020). 

Selain dihadiri oleh Bupati Pesawaran juga dihadiri oleh WaKapolres Pesawaran, Kepala BMKG Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Brigade Infantri (Brigif) Lampung, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) provinsi Lampung, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas l Panjang, Basarnas, Direktorat Kepolisian Perairan Polda Lampung, Ketua HNSI Provinsi Lampung, Ketua HNSI Pesawaran, Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan, Kepala Stasiun Meteorologi Raden Intan ll Lampung, Kepala Stasiun Klimatologi Pesawaran, Kepala Stasiun Geofisika Lampung Utara, Forkompinda Kabupaten Pesawaran.

Sambutan Bupati Pesawaran menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini di kabupaten Pesawaran.

"Sekolah Lapangan Cuaca ini diharapkan bisa membangun sumber daya manusia khususnya nelayan untuk menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan, garis pantai yang panjang berpotensi Lampung menjadi nelayan yang handal. 

Sudah banyak dari KKP hasil tangkap kita menjadi komuditi ekspor contohnya ikan kerapu dan lainnya.  Tanpa dibekali SDM yang mumpuni nelayan terkait faktor cuaca dan keamanan, keyamanan keselamatan. 

Nelayan kita melihat cuaca masih spekulasi, namun dengan telnologi saat ini bisa dimaksimal, sehingga menambah kesejahteraan nelayan."jelas bupati.(Agung)