Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban, Bhabinkamtibmas Brigpol Heryudin: Tetap Patuhi Sesuai Protokol Kesehatan

Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban, Bhabinkamtibmas Brigpol Heryudin: Tetap Patuhi Sesuai Protokol Kesehatan
Dokumentasi Jurnalis Indonesiasatu.co.id: Saat Ustad Solihun, Kepala Kampung Way Tuba Muhamad Teguh, dan Bhabinkamtibmas Brigpol Heryudin ikut serta dalam mempersiapkan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Pondok Pesantren Hidayatulah.

WAY KANAN - Dalam memperingati perayaan Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Pondok Pesantren Hidayatullah Way Tuba melangsungkan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 34 ekor kambing, yang dilaksanakan Sabtu, (01/08/2020).

Dalam pelaksanaannya dihadiri oleh perwakilan Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Provinsi Lampung ikut terjun langsung mengawal kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut, Kepala Kampung Way Tuba Muhamad Teguh, Camat Buay Bahuga Bapak Sufrianto, Bhabinkamtibmas Brigpol Heryudin, Jamaah Pondok Pesantren, serta Panitia penyembelihan hewan kurban.

Pihak dari panitia BMH tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun di seluruh wilayah Lampung termasuk Kabupaten Way Kanan, "dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan mendatangkan keberkahan, mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar, apalagi saat ini sangat membantu sekali bagi masyarakat yang terdampak Covid19", terangnya.

Disampaikan oleh Ustad Solihun selaku Pimpinan sekaligus pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah, Alhamdulillah hewan kurban tahun ini bertambah, dan Insya Allah mudah-mudahan kedepan hewan kurban ditambah lagi, ujar ustadz Solihun selaku pimpinan Pondok Pesantren Hidayatulah Kabupaten Way Kanan.

Lanjut M.Teguh selaku Kepala Kampung Way Tuba, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan merasa senang dengan hararapan kegiatan ini bisa diteruskan di tahun berikutnya. "Meskipun dalam kondisi masyarakat yang sedang terdampak Covid19, dengan adanya pembagian hewan kurban kepada masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan di ponpes Hidayatullah ini", jelas Teguh.

Selanjutnya Brigpol Heryudin selaku Bhabinkamtibmas Kampung Way Tuba yang turut hadir ikut mengarahkan agar kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada, seperti menggunakan masker, karena cukup lumayan banyak hewan kurban yang akan di bagikan sebanyak 600 paket, dijelaskan supaya tetap dilakukan pembagiannya di atur dan tetap jaga jarak.

Penyuluhan agama ustadz Dedi Kurniawan yang mewakili Kepala KUA Kecamatan Way Tuba mengatakan sangat mendukung kegiatan hal positif yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Hidayatullah, tutup Ustad Dedi. (hr)