Layanan Disdukcapil Kabupaten Pesawaran Tetap Berjalan Seperti Biasa Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Yang Ketat

Layanan Disdukcapil Kabupaten Pesawaran Tetap Berjalan Seperti Biasa Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Yang Ketat
Disdukcapil Kabupaten Pesawaran

PESAWARAN- Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil)Kabupaten Pesawaran melaksanakan apel di depan halaman kantor di hadiri oleh seluruh karyawan Capil untuk menghentikan kegiatan pelayanan sebentar, sekitar 30 menit kepala dinas Capil Pesawaran Ketut Partayasa memberikan arahan kepada bawahannya, Rabu(16/9/2020) 

"Kemarin melihat berita bahwa seorang ASN dinas kesehatan positif terpapar covid 19. 

Untuk itu saya berharap untuk karyawan capil untuk waspada terhadap pendemi Corona ini, saya menghimbau seluruh pegawai untuk membawa hand sanitaiser dan memakai pelindung diri yang sudah dibagikan. 

Hal itu mencegah agar tidak tertular melalui droplet, karena layanan Capil akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

 Selain itu kita akan melaksanakan Rapid tes bagi seluruh pegawai Capil, karena kita yang paling dekat dengan masyarakat. 

Walau sudah kita himbau masyarakat untuk melakukan layanan online, tetapi kita tidak bisa menolak masyarakat yang datang. 

Selain itu saya berharap kita dapat mengurangi calo dalam pengurusan administrasi kependudukan yang selama ini melakukan prakteknya", hal ini disampikan saat Ketut memberi arahan. 

Pelayanan catatan sipil masih terus melaksanakan tugas walaupun dalam ancaman covid 19 diketahui bahwa ada ASN bagian keuangan dinas kesehatan berinisial K positif terpapar covid 19, dimana letak kantor Dinkes bersebelahan dengan kantor Capil.(Agung)