Pantai Wisata Teluk Hantu Pesona Alam Pantai Nan Indah

Pantai Wisata Teluk Hantu Pesona Alam Pantai Nan Indah
Wisata pantai teluk hantu Pesawaran

PESAWARAN - Teluk Hantu tak menakutkan dari namanya sebab merupakan tempat wisata pantai nan indah di kabupaten Pesawaran, wisata alam yang ada di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran Lampung, memnyajikan pesona mata pantai yang indah nan sejuk dengan hamparan pasir putih dan air laut yang biru yang memanjakan mata para pengunjung, Minggu (2/8/2020). 

Wisata yang ada di Desa Pagar jaya ini adalah wisata pantai alam, yang saat ini sudah banyak di kunjungi oleh wisata dari luar daerah Lampung, bahkan juga pernah ada Turis Asing yang datang di sini, hal ini disampaikan oleh wakil BPD(badan perwakilan desa) Desa Pagar Jaya Madrudi. 

"Lokasi wisata yang ada di sini udah di kenal oleh masyarakat luaso, apa lagi kalau hari libur nasional, banyak wisata yang datang dari lokal sampai luar provinsi Lampung.

Cuma kendalanya adalah akses jalan yang rusak parah, ini yang banyak di keluhkan oleh pengunjung wisata", papar Madrudi.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa akses jalan menuju surga nya alam wisata ini sangat lah buruk, karena untuk mencapai tujuan wisata yang ada di Dusun Pagar Jaya Induk ini kita melewati tiga dusun desa Pagar Jaya, yaitu Dusun Jayatani Bawah, Dusun Benuwangan dan Dusun Batu Payung, yang hampir semua jalannya rusak. 

Dan hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Pagar Jaya Bpk Jami'an, "Selaku kepala Desa saya juga udah berupaya melakukan perbaikan jalan ini, contohnya jalan tanjakan yang sangat parah itu udah kita rigid dengan me-alokasikan dana desa yang kami miliki, karena juga itu yang selalu di lewati oleh masyarakat pagar jaya sendiri, apa lagi di daerah pantai Kucing Riang ada sekolahan. 

Kepala desa juga udah mengajukan permohonan kepada Dinas terkait untuk berbaikan jalan Itu sendiri, tapi kalau dari dana desa gak mungkin bisa terkaper", jelas pak kades. 

Harapan beliau dengan adanya tempat wisata pantai teluk hantu ini, agar dapat menompang kesejahteraan masyarakat desa.(Sundari/Agung)