Temui Massa, Ketua DPRD Way Kanan Akan Teruskan Tuntutan Mahasiswa ke DPR RI

Temui Massa, Ketua DPRD Way Kanan Akan Teruskan Tuntutan Mahasiswa ke DPR RI
Ketua DPRD Way Kanan Temui Aliansi Mahasiswa dan Buruh Dalam Aksi Penolakan UU Cipta Kerja

WAY KANAN - Gabungan ratusan mahasiswa Unjuk Rasa menyuarakan penolakan terhadap Undang – Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law. Kali ini penolakan tersebut dilakukan oleh gabungan seluruh organisasi mahasiswa di Kabupaten Way Kanan yang memadati gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten setempat, Senin (12/10/2020).

Unjuk rasa aliansi mahasiswa sahabat Way Kanan beserta diikuti perwakilan buruh yang melakukan aksi long march dari gerbang Pemda menuju kantor DPRD Kabupaten Way Kanan.

Sesampainya di kantor DPRD mahasiswa disambut baik oleh Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Nikman Karim yang didampingi beberapa anggota DPRD dan mendengarkan Aspirasi Massa dari berbagai Aliansi Mahasiswa Sahabat Way Kanan, dalam aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja didepan gedung DPRD Kabupaten Way Kanan.

Dalam aksinya gabungan Aliansi Mahasiswa menyatakan penolakan Omnibus Law dan pengesahan UU Cipta Kerja dan “Hari ini kami turun ke jalan, dan menyuarakan aspirasi kami, dan kami menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disahkan,”Ujar Danang ketua Korlap

Sementara itu ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim menyampaikan bahwa terkait dengan aspirasi para mahasiswa dan akan segera menindak lanjuti dan meneruskan atas tuntutan mahasiswa dan buruh ke DPR RI. “Kita juga akan menyuarakan pesan dari para buruh dan mahasiswa untuk segera ditindak lanjuti ke pemerintah pusat,” tegas Nikman Karim

Dikatakan Nikman Karim saat ini dirinya bersama anggota DPRD adalah bagian dari pada mahasiswa dan buruh yang berdemo.
”Kita turun menemui mahasiswa semuanya untuk mendengarkan aspirasi dari mahasiswa dan buruh dalam penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja,”jelasnya.(Tra)